-->

Pengertian C++

Pengertian C++

C++ merupakan bahasa pemrograman yang buat Bjarne Stroustrup pada tahun 1985 dan merupakan pengembangan dari bahasa C yang dibuat pada tahun 1972 oleh Dennis M. Ritchie di laboratorium Bell untuk mengembangkan sistem operasai Unix.
pengertian c++
image source : https://pixabay.com/id/c-cplusplus-bahasa-pemrograman-622435/
Lalu apa perbedaan dari bahasa pemrograman C dan bahasa pemrograman C++, kan sama-sama bahasa pemrograman C? perbedaannya adalah bahasa pemrograman C merupakan bahasa pemrograman yang bersifat prosedural dimana penyelesaian suatu masalah dilakukan dengan membagi-bagi masalah tersebut kedalam sub masalah yang lebih kecil, sedangkan bahasa pemrograman C++ merupakan bahasa pemrograman yang bersifat berorientasi objek (OOP) dalam penyelesaian masalahnya. C++ melakukan langkah pertama dengan menjelaskan class-class yang merupakan anak class yang dibuat sebelumnya sebagai abstraksi dari object-object fisik, Class tersebut berisi keadaan object, anggota-anggotanya dan kemampuan dari objectnya, Setelah beberapa Class dibuat kemudian masalah dipecahkan dengan Class.
Bahasa pemrograman C++ pertama kali di standarisasi pada tahun 1998 yang dikenal dengan C++ 98 dan berkembang hingga sampai sekarang, semakin ke atas kemampuan bahasa pemrograman C++ ini semakin meningkat.
Bahasa pemrograman C++ ini dipakai dalam beberapa bidang mulai dari server,engineering, sampai web programming, C++ ini juga support multi platform artinuya bahasa pemrograman C++ ini bukan hanya untuk platform windows melainkan platform lainnya seperti linux, smartphone,xbox, dll.
Syntax dasar penulisan bahasa pemrograman C++
#include <iostream>

int main()
{
 std::cout << "Hello World" << std::endl;
 std::cin.get();
 return 0;
}
Sekian pembahasan mengenai pengertian c++ semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengertian C++"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel