-->

Manajemen Proyek Perangkat Lunak

Apa Itu Proyek?

Proyek merupakan bentuk pekerjaan individual atau kelompok yang bersifat sementara atau tidak permanen dan dikerjakan dalam rentang waktu tertentu untuk mencapai suatu tujuan, setiap proyek yang dijalankan akan mendapatkan bayaran atau upah. Proyek sendiri pun bermacam macam baik berupa proyek konstruksi maupun peroyek perangkat lunak.

Hubungannya Dengan Manajemen Proyek Perangkat Lunak

Hubungan proyek dengan manajemen proyek perangkat lunak dalam setiap pengerjaan  proyek perangkat lunak, proyek yang dijalankan harus di manjemen atau diorganisir sehingga lebih terarah dan tercapainya suuatu tujuan yaitu perngkat lunak. Dalam memanajemen proyek Perangkat lunak ada 4 hal yang harus diperhatikan:

a. Uang

Dalam pengerjaan proyek tentunya akan membutuhkan uang, jadi setiap tim harus pandai-pandai memanajemen pengeluaran dari pengerjaan proyek dan keuntungan dari pengerjaan proyek tersebut

b. Waktu

Selain uang proyek juga mempunyai batas waktu atau deadline pengerjaan, dalam pengerjaan proyek diharapkan selesai sebelum batas waktu tersebut lewat, setiap tim yang melakukan pengerjaan proyek harus pandai memanjemen waktu.

c. Tim

Kerja sama tim juga diperlukan dalam setiap proyek perangkat lunak agar tujuan yang ingin dicapai lebih baik. Didalam sebuah tim diperlukan leader atau pemimpin untuk mengkoordinir setiap anggotanya.

d. Tujuan

Tujuan merupakan hasil akhir yang ingin di capai, tujuan dibentuk dari kebutuhan-kebutuhan klien, tujuan proyek juga menentukan seberap besar biaya yang dikeluarkan oleh klien dan seberapa lama proyek tersebut berlangsung.

0 Response to "Manajemen Proyek Perangkat Lunak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel